Subscribe:

Ads 468x60px

Mudah membuat website dengan CMS

cara-cara membuat website cms joomla
CMS
Apa yang terbayang dibenak kita saat kita akan membuat sebuah website? maka kita yang awam mungkin akan berfikir untuk belajar HTML, javascript, php & mysql. dan ini sangat benar adanya. kita harus belajar semua itu jika kita ingin membuat sebuah website dinamis.

Tetapi tahukah anda, bahwa ada cara yang lebih mudah untuk membuat website. yaitu dengan menggunakan CMS, saat ini sudah banyak CMS yang beredar di dunia maya, contohnya yang saya pakai saat ini, blogspot, ada juga Wordpress, Joomla, moodle, prestashop, dan lain-lain.

Apa itu CMS  ?

CMS singkatan dari Content Management System, artinya sistem yang mengatur content (isi) dari sebuah website, singkat kata begini, website kita sudah jadi baik tampilan front-end dan back-endnya, kita tinggal mengisi konten/isinya saja, tidak perlu coding kecuali jika ingin memodifikasinya.

oke kita akan mulai belajar CMS, tapi tentunya tidak semua CMS yang akan kita bahas, untuk kali ini saya akan berfokus terlebih dahulu untuk membahas CMS Joomla.

untuk langkah pertama yang kita butuhkan adalah XAMP dan file instalan Joomla. XAMP akan menjadi simulasi server Apache dan database MySql dikomputer lokal.

Joomla yang akan kita gunakan adalah versi joomla_1.5.8-Stable. klik di sini untuk download
sedangkan XAMP nya versi 1.7.3. klik di sini untuk download

selanjutnya kita akan mulai instalasi XAMP dan Joomla

cara-cara membuat website mudah dengan joomla
cara-cara membuat website mudah dengan CMS joomla


Artikel Terkait:

1 comments:

download film said...

artikel yg bagus ulasannya mas, dan ini yg saya cari selama ini karena ulasannya cukup detail dan juga kalau bisa sekalian bagi teman2 yg suka dengan film box office ampe blu silakan kunjungi situsnya ya, karena itu terima kasih buat admin disini juga dan keep blogging he, makasi gbu

Post a Comment