Subscribe:

Ads 468x60px

Apakah Kamu Bahagia?

Bingung mau nulis apa hari ini, akhirnya Ogut mengambil tulisan Ogut yang pernah diposting di Kaskus.. Cekibrot. :p


Apakah Kamu Bahagia?

Jika kita ditanya “apakah kita bahagia?” apa yang akan kita jawab dan bagaimana kita menjawabnya?

Apa sih bahagia itu? Pasti masing-masing orang punya pendapat masing2x, ada yang bilang gue bahagia kalo punya rumah gede, mobil mewah dan uang yang banyak. Ada yang bilang juga, gue bahagia kalo punya anak banyak, dipuja banyak orang dan lain sebagainya.



happy

Kesimpulannya sih rata-rata dari kita mendefinisikan bahagia adalah perasaan pada saat kita mendapatkan atau mencapai sesuatu, dan itu dikatakan sukses. Jika kita masih mengartikan kebahagiaan seperti ini, yang terjadi adalah saat ini kita pasti sedang tidak bahagia, karena pasti saat ini kita sedang mengharapkan sesuatu yang nantinya akan membuat kita bahagia. Dan pada saat sudah tercapai, yang ada hanyalah bahagia sesaat, karena akan ada sumber-sumber kebahagian yang lain, karna keinginan manusia tidak pernah ada habisnya, selalu ingin lagi dan lagi. apakah seperti ini yang namanya bahagia?

tentu saja bukan bahagia seperti ini yang kepingin dirasakan, kalo Slankers bilang ”Hidup memang udah susah, jadi jangan dibikin susah”. jelas bahwa sebenarnya manusia ingin hidupnya selalu bahagia. so, bahagia itu apa sih sebenernya? buat saya bahagia itu ada di dalam diri setiap manusia, perasaan yang sepenuhnya dikendalikan oleh masing-masing individu dan tidak terpengaruh oleh faktor eksternal.

relax

Kalau bahagia diukur dari faktor eksternal, seperti mobil, rumah, anak, uang yang banyak dan lainnya, kalau kita seumur hidup tidak pernah memilikinya, trus kapan dong kita BAHAGIA?

Seharusnya bahagia itu abadi di dalam diri kita, dan kalau ditanya ” Apakah kita bahagia?” jawabnya harusnya ”ya, saya bahagia”, karena rasa bahagia itu bisa kita ciptakan, bagaimana caranya? kita harus bersyukur, lihat semua yang kita miliki, teman, kesempatan menggapai ilmu, bahkan pada saat ini kita sedang browsing internet, itu sebuah nikmat, yang mungkin adalah impian orang lain.

menjawab ”ya, saya bahagia” juga akan menjadi sebuah do’a atau dalam ilmu hypnosis dikatakan bahwa setiap kata yang kita ucapkan akan terekam dalam alam bawah sadar dan semakin sering itu diucapkan, apalagi dengan keterlibatan emosi, maka itu yang terjadi pada diri kita. Atau bahkan secara ilmiah dapat dikatakan juga bahwa alam semesta ini terdiri dari energi, maka tubuh, tanah, udara, dan semuanya adalah energi yang satu sama lainnya dapat terkait, dan jika kita menginginkan sesuatu secara terus menerus, maka alam semesta ini akan merespon dan membawa kita kepada keinginan tersebut.

pretty

di dalam film The Secret yang diangkat dari bukunya karya Rhonda Byrne, ada kisah seorang wanita yang mengidap penyakit kanker dan dia berkata ”saya tidak akan pernah memikirkan kanker saya, biarkan hanya dokter saya yang memikirkannya” dan setiap pagi dia selalu berucap syukur ”terima kasih tuhan, kau telah menyembuhkan penyakitku” dan dia bersikap seolah-olah dia adalah orang yang sangat sehat, dan cara itu berhasil sehingga dalam kurun waktu 3 bulan kankernya hilang tanpa operasi dan tanpa kemotherapy yang menyakitkan.

Allah S.W.T berfirman :
“Sesungguhnya jika kalian bersyukur, Kami pasti menambah (nikmat) kepada kalian.” (Q.S. Ibrahim : 8)

So, Sekarang kalau ditanya ”apakah anda bahagia?” apa yang akan dijawab, the choice is yours.

good


Artikel Terkait:

7 comments:

Ecky Agassi said...

kalo kata asma nadia, "bahagia, selalu ada di hati yang bersyukur" :)
subhanallah..

Azzam Kafie said...

subhanallah, btw penggemar Asma Nadia nih..

Direktori Blog Indonesia said...

Gak usah bingung2 gan, tulis aja apa yang ada di pikiran agan, apa adanya.. yang penting hepi..

Azzam Kafie said...

terima kasih udah mampir, maju terus Direktori Blog Indonesia

Anonymous said...

alhamdulillah :D

Azzam Kafie said...

Syukurlah

indobrad said...

the choice is mine. terima kasih atas pencerahannya :D

Post a Comment