Subscribe:

Ads 468x60px

Apple Kecolongan Launching iPhone 5



siapa yang tidak kenal iPhone? gadget canggih buatan Apple yang sangat populer, nah pas lagi jalan-jalan surfing di Internet ada yang mengagetkan ternyata iPhone 5 sudah launching katanya. dan tak baca terus gak
taunya hiPhone 5 bukan iPhone 5. gubrak.

hiPhone 5 adalah iPhone 5 palsu yang dibuat oleh China dan hanya seharga 200 ribuan dan sudah dijual di situs Taobao.

katanya desain hiPhone sangat mirip dengan iPhone 5 dan dibuat berdasarkan foto iPhone 5 yang di internet.
China memang dikenal 'kaya' akan produk tiruan. Sebelumnya, seorang blogger Amerika sempat menghebohkan publik melalui tulisannya yang menceritakan keberadaan tiga toko Apple palsu


Beberapa toko palsu yang mengatasnamakan Apple store bermunculan di China dan mirip hampir 100% menyerupai toko aslinya. dikatakan bahwa ada 3 toko abal-abal Apple yang berdiri di Cina. Padahal, toko resmi Apple sendiri hanya ada empat, yakni dua di Beijing dan dua di Shanghai. Menengok pada sisi bangunan, toko ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Apple store.

Dari tampilan pegawainya pun diketahui toko palsu ini 'serius' dalam menjiplak Apple. Dibalut t-shirt biru dengan logo Mac dan name tag Apple berwarna putih, mereka seolah-olah adalah pegawai Apple betulan. Dari toko ini, hanya satu hal yang membedakannya dengan toko resmi Apple, yakni tulisan 'Apple Store' di dekat logo apel putih khas Apple. Apple sendiri tak pernah mencantumkan tulisan tersebut di luar tokonya.

Untuk urusan menjadi reseller resmi, Apple sebenarnya membolehkan toko lain untuk menjadi bagian dari mereka melalui proses aplikasi, namun toko yang berada di Kunming ini tidak melalui proses tersebut. Sumber dari barang-barang yang dijual di toko ini juga belum jelas apakah mereka mendapatkannya dari distributor atau dari pasar gelap.

China emang jagonya Niru...


Artikel Terkait:

4 comments:

Anonymous said...

Kalo Tiphone yang bikin eksebisi sepakbola nasional termasuk tiruan Iphone juga gak?

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

Btw Dah Ke indonesia Blm ya barangnya jadi mw liat mirip bgt gak sih...??? China kok gak kreatif bgt yaaa..

Anonymous said...

wew.. chinaaaaa keren banget ahahaha..

Azzam Kafie said...

@abuFaqih : Gak tau juga kalo itu
@Ekahari : Kayaknya Sebentar Lagi Tuh.. kita kan pasar yang bagus buat produk cina
@Mirmayf : Yoi, niru-niru juga lumayan lah... daripada gak produksi apa-apa ngimpor melulu.

Post a Comment