Subscribe:

Ads 468x60px

Berfikir Sederhana



Ada sebuah kisah seorang pemburu, pada suatu pagi sang pemburu ini di dalam hatinya doi berniat untuk menangkap seekor rusa, berjalanlah doi ini ke hutan untuk mencari seekor rusa membawa tombak dan busur. cara berburunya tidak menggunakan anjing pelacak tetapi hanya menunggu dibalik pohon tempat hewan-hewan buruan melewatinya.


tak lama setelah ia menunggu seekor kelinci lewat, dia berkata "ah hanya seekor kelinci, wong aku ngincer rusa kok", maka selamatlah kelinci tersebut melewatinya.

tak seberapa lama lagi seekor kancil datang dan berhenti tepat di depan sang pemburu, lalu menjilat-jilat tombak si pemburu, sangat mudah untuk dilumpuhkan, tapi pikir si pemburu, "siapa yang mau makan kancil, pokoknya saya mau rusa".

setelah lama menunggu datang lagi seekor ayam hutan, (hehe.. lebih kecil), kata si pemburu "ah udah nunggu lama, ayam lagi yang dateng, ogah gahh gahh.. "...

lama menunggu seekor rusa pun tak kunjung datang, sampai si pemburu tertidur. Nah pas si pemburu tertidur datanglah seekor rusa, malah seolah meledek, rusa tersebut berhenti di depan si pemburu, tapi si pemburu tak kunjung tersadar dari tidurnya. akhirnya si rusa pun melewatinya begitu saja, bahkan setelah mendengar langkah sang rusa menjauh si pemburu baru bangun. katanya "Wak.. Rusa", tapi yah terlambat. hari pun sudah mulai petang si pemburu pun harus pulang, yah akhirnya terpaksa pulang dengan tangan hampa dan yang pastinya sekarang ketemu apapun ditengah jalan pasti akan dihajarnya dan dibawa pulang, karna kepepet daripada gak makan. (kasihan).

pesan yang disampaikan dari cerita ini, bahwa terkadang ada orang yang terlalu terpaut dengan apa yang diimpikan, sehingga banyak kesempatan di depan mata yang dilewati, padahal impian bisa digapai tanpa menyia-nyiakan kesempatan yang ada. dan pada akhirnya, dia tidak beruntung, sehingga tidak mendapatkan jua impiannya.

so, make it simple, and take a chance, what do u think


Artikel Terkait:

7 comments:

Ecky Agassi said...

hmm..bener juga, tapi impian tetep penting, hhe

mungkin tetep fokus ke tujuan kita tapi jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang memang bisa menghasilkan keuntungan, bagaimana? :)

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

I Love This Post... Tulisannya menginspirasi gan semangat gan posting terus heeee

Azzam Kafie said...

@ecky : Siaaappp.. Betul sekali Bapak

@EkaHary : Trims ... sukses kontesnya..

soulharmony said...

pikiran saya yang sangat simple : ada duit boros, ga ada duit puasa

Azzam Kafie said...

@soulharmony : boleh.. boleh..

IRBUD said...

Motivasi yang sangat bagus sekali Bos

http://macampisau.blogspot.com/

IRBUD said...

bagus sekl motivasinya,simple tapi kadang tidak terpikirkan

Post a Comment