Subscribe:

Ads 468x60px

Kopaja AC sukses diawal peluncurannya


Hari Senin tanggal 8 Agustus 2011, Kopaja AC mulai beroperasi dengan Jurusan Ragunan - PI - Gandaria - Pakubuwono - Senayan -  Slipi dengan tarif selama masa ujicoba Rp. 2.000,00 dan jam operasi 04.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB.



Ternyata selama masa uji coba, masyarakat cukup berminat untuk naik Kopaja AC. Dalam sehari, rata-rata penumpang Kopaja AC ini diperkirakan mencapai 1.000 orang dari 20 armada yang ada.

Untuk pengemudi dan kondektur Kopaja AC, mereka dibayar menggunakan sistem gaji. Gaji untuk pengemudi berkisar Rp 2,5 juta hingga Rp 2,6 juta. Sementara untuk kondektur sebesar Rp 2,2 juta. (ayo ada yang mau ngelamar? )



Rencananya tarif baru Kopaja AC akan menjadi Rp 7000. (wow mahal juga yah, kayak commuter line), karena jika tarifnya masih 2000 gak ketutup biaya operasionalnya. tapi ini tentu akan dibahas terlebih dahulu, apakah sesuai dengan daya jangkau masyarakat yang menjadi pengguna Kopaja AC ini.

*gimana kalau armada nya diperbanyak aja, terus jalurnya dipangkas biar irit BBM, bisa lebih murah gak ongkosnya? (nanya)


Artikel Terkait:

10 comments:

niQue said...

Yang jelas hadirnya kopaja AC itu telah menimbulkan konflik karena 'memakan' trayek kopaja yang tidak AC.
Semestinya orang2 yang berkompeten dengan ini, mengajak bicara dulu orang2 yang sudah punya kopaja trayek lain, bukannya tiba2 meluncurkan kopaja ac. lagi2 akan ada yangdikorbankan bukan?

Secara itung2an di atas kertas, dengan ongkos 2rb sangat tidak masuk di akal, tetapi entahlah, ada permainan apa dibalik ini.

mungkinkah agar kopaja yang tidak ac mati dulu, baru nanti kopaja ac dinaikkan tarifnya? Bisa begitu, bisa juga tidak.

well, sorry saya tidak bersuka cita menyambut hadirnya kopaja ac karena toh saya tidak akan menggunakan jalur itu :D

Azzam Kafie said...

siap mba, gpp kok, informasi ini netral, kita mau terima atau tidak, bebass.. bas. bas.. saya juga gak pake jalur itu.. terlalu jauh.. tapi kalo masalah konfliknya saya tidak mengerti masalah trayek. tapi ini suatu hal yang unik saya sendiri tidak pernah membayangkan akan ada kopaja AC. hahaha..

tablet android honeycomb terbaik murah said...

wah ragunan juga ya...patut di coba nih sebelum naek jadi 7000 :)

Anonymous said...

Kalo seperti KRL yang buat gerbong khusus wanita, Kopaja AC ini dikhususkan untuk wanita kira-kira Mbak niQue setuju gak ya???

tablet android honeycomb terbaik murah said...

mahal amat gan harganya mending naik busway hehehehe, tapi bolehlah dicoba biar bisa bedain dingin mana ma busway hahaha

Azzam Kafie said...

wah @eka hary dan @randasaputra yang lagi ikutan SEO Kontes, lagi nyari Backlink, lanjutkan.. perjuanganmu

Azzam Kafie said...

@abu faqih : bisa aja..

Ecky Agassi said...

kita butuh armada transportasi yang aman, manusiawi, dan terjangkau,
saya mendukung adanya armada ini, apalagi supir dan kondektur digaji jadi gak ada sistem setoran yang kadang (atau sering) bikin supir ugal-ugalan, ngetem, dsb yang bisa bahaya dan bikin macet

tablet android honeycomb terbaik murah said...

blom pernah nyoba...cuma sempet liat doang...hihihihi...katanya udah mau naek jadi Rp.7000 lebih mahal 2x lipat dari pada busway

tablet android honeycomb terbaik murah said...

Dah di pasang broo silahkan aja check link nya..terima kasih ya

Post a Comment