Subscribe:

Ads 468x60px

RAHASIA AGAR SELALU MENDAPAT UNTUNG


Siapa yang tidak mau selalu untung atau menjadi orang yang beruntung. Siapa pun pasti menginginkan menjadi orang yang selalu beruntung atau mendapatkan keuntungan.

Menyenangkan rasanya jika kita selalu beruntung dalam pekerjaan, bisnis, belajar dan semua kegiatan yang kita lakukan. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjadi orang yang selalu mendapatkan keuntungan dalam kehidupan?

Untuk selalu merasa beruntung dalam hidup ini kira harus mengerti dahulu makna dari kata UNTUNG itu sendiri. Dalam fikiran kita biasanya untung selalu terkait dengan uang, padahal tidak semua yang namanya untung itu harus dikaitkan dengan yang namanya uang ataupun materi.

Dalam definisi yang lebih luas, UNTUNG itu adalah jika :

1. Jika aktivitas kita menambah IMAN,

Allah Berfirman :
“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih?” 
“yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.” (As Shaff  10-11)

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. (Fatir: 29)

Jelas bahwa jika kita beriman kepada Allah SWT. Kita akan UNTUNG, karena itu adalah sebuah perniagaan yang tidak pernah merugi.

2. Jika aktivitas kita menambah ilmu.

Orang yang memiliki ilmu pasti akan beruntung. Sudah banyak contohnya seperti Ibnu Sina, Abu Hurairah, Albert Einstein, Thomas Alfa Edison, Newton, mereka orang-orang yang berilmu.

3. Jika aktivitas kita member manfaat untuk orang lain

Rasulullah SAW bersabda :
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain.”
Disini Jelas kita akan menjadi salah satu manusia terbaik, jika kita dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Siapa contohnya orang yang beruntung dengan memberikan manfaat? Jawabannya Rasulullah SAW dan Para Nabi, dizaman sekarang kita bisa melihat Para Ulama, Ust. Arifin Ilham, K.H. Abdullah Gymnastiar, Ust. Yusuf Mansur, Para Ahli, BJ. Habibie, Bill Gates, Steve Jobs, dll.

4. Jika aktivitas kita menambah teman

Diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik bahwa Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang senang Allah luaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya dia menyambung silaturahmi.” (HR. Bukhari Muslim).

Dengan memiliki banyak teman, maka kita mempunyai relasi yang lebih luas, kesempatan berbisnis dan mendapatkan pekerjaan pun lebih luas.

5. Jika aktivitas kita menambah materi / financial/ uang / duit.

Yang ini sih sudah jelas untung dan yang satu ini bisa menjadi efek samping jika kita menjalankan aktivitas-aktivitas yang di atas.

Sudah siap jadi orang yang beruntung?



Artikel Terkait:

2 comments:

Anonymous said...

Mantab ...

Nambah sedikit aja Masbro, supaya keUNTUNGannya benar-benar kita terima: mesti lurus niat dan sesuai syariat ... insya'Allah :)

Rancho said...

thank u mas bro...

Post a Comment